Selasa, 21 Mei 2013

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

kacang hijau sehat
Kacang hijau sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Sejak dulu kacang hijau sudah di gunakan untuk berbgai hal dalam kesehatan. Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat pada kacang hijau.
  • Protein
Kacang hijau bisa menjadi sumber protein alternatif bagi para vegetarian. Kandungan protein dalam tiap 100 gr kacang hijau sebesar 7 gr protein. Protein berguna dalam membantu pembentukan sel-sel otot, mempercepat pemulihan, peningkatan daya tahan tubuh, dan membantu anda kenyang lebih lama.
  • Serat
kandungan serat dalam 100 gr kacang hijau sebesar 7,6 gr serat. Jumlah ini dapat memnuhi kebutuhan serat harian sebesar 30 persen. serat bermanfaat dalam menjaga fungsi saluran cerna, mencegah sembelit, dan membantu dalam menurunkan kolesterol.
  • Omega-3
kacang hijau juga diperkaya dengan omega-3 sebesar 0,9 mg/100 gr dan omega-6 sebesar 119 mg/100 gr. Asam lemak esensial itu berguna untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.
  • Vitamin & Mineral
kacang hijau mengandung asam folat sebesar 159 mg/100 gr dan vitamin B1 sebesar 0,2 mg/100 gr. Tidak hanya itu, kacang hijau juga dilengkapi dengan ribovaflin, B6, asam pantothenat serta niasin yang berguna membantu fungsi metabolisme dan organ tubuh. Dalam 100 gram kacang hijau terdapat potasium (266 mg), phosporus (99 mg), manganese (48 mg), kalsium (27 mg), magnesium (0,3 mg), besi (1,4 mg), zinc (0,8 mg).
Demikian sedikit informasi tentang kesehatan, semoga berguna dan bermanfaat buat anda.

1 comments:

OKANEDINERO mengatakan...

Makasih ya infonya

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Jumlah Pengunjung

Pages

Blogger templates

Follow Me!!

Blogger templates

Copyright © 2012. IVAN INSOMNISA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz