Sabtu, 25 Mei 2013

Smartphone & Laptop Berlebih Picu Gangguan Kesehatan



Masih terus tenggelam dengan smartphone dan laptop setelah jam kerja berakhir? Waspada saja, sebab itu berisiko pada kesehatan. Demikian menurut peneliti dari Chartered Society of Physiotherapy. Menurut mereka, banyak orang saat ini menjadi “budak layar monitor” setelah bekerja seharian, bahkan sesampai di rumah. Posisi tubuh yang sedemikian rupa dapat memicu orang mengalami gangguan punggung dan leher.
Mereka melakukan survei online pada 2010 orang pekerja kantoran dan menemukan bahwa dua dari tiga penjawab kuesioner tetap bekerja di luar jam kerjanya.  Rata-rata orang bekerja dua jam lebih panjang di luar jam kantor, di depan layar komputer atau smartphone dan tablet.
Alasan utama para pekerja itu, mereka punya terlalu banyak pekerjaan dan mengalami tekanan sepanjang hari, sehingga harus mengerjakannya di luar jam kantor.
Ketua Chartered Society of Physiotherapy, Dr Helena Johnson, menyatakan bahwa temuan tersebut butuh perhatian besar. “Orang mengira dengan melakukan kerja ekstra dalam waktu pendek akan bagus, padahal jika dilakukan secara rutin bisa memicu problem kesehatan seperti sakit pada punggung dan pinggung, serta penyakit yang terkait dengan stress,” ujarnya.
Ada bagusnya para karyawan yang mendapat load kerja terlalu berat mulai bicara dengan atasannya. Para atasan juga harus memberi perhatian pada masalah ini. Sebab jika dibiarkan akan memunculkan gangguan kerja dan kesehatan yang bisa fatal akibatnya.
Nah, inilah saatnya untuk mengistirahatkan smartphone, tablet, laptop, atau gadget canggih lain agar kesehatan jasmani dan rohani bisa lebih terjaga. 
 
sumber :http://informatika-cyber.blogspot.com/2012/08/smartphone-laptop-berlebih-picu.html

0 comments:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Jumlah Pengunjung

Pages

Blogger templates

Follow Me!!

Blogger templates

Copyright © 2012. IVAN INSOMNISA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz