Sabtu, 14 September 2013

Cara Mengembalikan Blog Yang Terhapus di Blogger

By Serat Wocono | At 17.25 | Label : | 0 Comments
blog,blogger,restore
Artikel kali ini membahas tentang Cara Mengembalikan Blog yang terhapus di Blogger. Terkadang kita mungkin lansung mengambil keputusan lebih cepat tanpa memikirkan jalan lain, layaknya menghapus blog. Blogger menyediakan fasilitas import, ekspor, atau menghapus blog secara permanen. Ketika kita menghapus blog dan tiba-tiba kita baru menyadari bahwa blog yang terhapus itu berisi beberapa hal penting seperti artikel ataupun widget.

Sebenarnya Blogger memberi waktu 90 hari atau 3 bulan untuk dapat mengembalikan blog yang terhapus itu. Setelah 90 hari tersebut blog yang terhapus akan benar-benar terhapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi. Nah, artikel kali ini akan membahas cara untuk mengembalikan blog yang terhapus di Blogger sebelum terlambat.

Bagaimana menghapus blog itu ?
  1. Login ke Blogger, pilih blog yang akan dihapus.

  2. Pilih menu Setelan, lalu pilih sub menu Lainnya.

  3. Pada bagian Alat blog, akan ada 3 opsi yaitu impor blog, ekspor blog, atau hapus blog. Silahkan anda klik Ekspor blog untuk mem-backup blog anda ke dalam komputer anda, lalu klik Unduh blog.

  4. Setelah mem-backup blog, silahkan anda klik Hapus blog untuk menghapus blog anda.

  5. Anda akan diperingatkan sekali lagi untuk meng-backup blog anda, jika anda sudah mem-backup blog anda silahkan klik Hapus Blog Ini.
Mengembalikan blog yang telah terhapus

Setelah anda menghapus blog anda, mungkin anda akan memikir ulang dan memilih jalan untuk mengembalikan blog anda, untuk itu silahkan disimak cara dibawah ini untuk mengembalikan blog anda yang telah terhapus.
  1. Login ke Blogger, pada sebelah kiri akan ada Blog Anda dan Blog yang dihapus.

  2. Pilih Blog yang dihapus, lalu pilih Urungkan penghapusan.

  3. Blog yang terhapus akan kembali dalam beberapa detik.
Hal yang perlu dilakukan sebelum menghapus blog
  1. Backup semua kode widget anda : anda disarankan melakukan ini untuk widget HTML/JavaScript karena widget ini memiliki kode penting didalamnya.

  2. Backup juga seluruh artikel anda : anda juga disarankan untuk mem-backup artikel anda kedalam komputer anda karena jika sudah 90 hari blog anda terhapus maka artikel didalamnya juga ikut terhapus. 
Untuk cara termudah mem-backup cukup lakukan Ekspor blog di menu Setelan > Alat blog > Ekspor Blog. Dan anda juga dapat meng-impor data blog tersebut untuk blog lainnya.
Sekian artikel tentang Cara Mengembalikan Blog yang terhapus di Blogger, semoga bermanfaat bagi kita semua.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Jumlah Pengunjung

Pages

Blogger templates

Follow Me!!

Blogger templates

Copyright © 2012. IVAN INSOMNISA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz