Kamis, 07 November 2013

Mengenal Microsoft Word 2007 Beserta Fungsi Komponennya


Microsoft Word (MS Word) merupakan program untuk mengolah kata. Program ini bisa digunakan untuk menulis dokumen misalnya karya tulis, skripsi, novel, dan sebagainya. Selain menulis dokumen, MS Word juga dapat digunakan untuk bekerja dengan tabel, menulis teks dengan kreasi, menyisipkan gambar, maupun yang lainnya.

Secara default tampilan area kerja program MS Word 2007 terdiri atas Title Bar, Office Button, Quick Access Toolbar, Menu Bar, Ribbon, Ruler, Status Bar, dan View.  



Ms word 2007

 Berikut ini tampilan masing - masing menu tab dalam keadaan aktif

Tab Menu Ms word 2007
Jendela ini umumnya berisi menu tool dan fitur lainnya yang memiliki fungsi tertentu. Tampilan Ms. Word 2007 memiliki lingkungan kerja yang berisi kumpulan toolbar. Secara keseluruhan terdapat 7 baris tab utama dalam Microsoft Word 2007. Ketujuh tab tersebut terdiri atas Home, Insert, Page Layout, References, mailings, Review, dan view. Masing-masing tombol yang terdapat pada setiap tab Microsoft Word 2007 secara maksimal. Berikut ini adalah tampilan dan masing-masing tab dalam keadaan aktif beserta kelengkapan tombol perintah pengoperasian Microsoft Word 2007.

Tab menu Home

Tab Insert Ms word 2007
Tab ini digunakan untuk memasukkan instruksi-instruksi ke dalam dokumen.  



Page Layout Ms word 2007
Tab page Layout digunakan untuk mengatur tata letak data, yang meliputi Page Setup, memberiwarna background pada lembar kerja, mengatur spasi antar baris, membuat kolom pada teks dan mengatur indentasi.



Tab References Ms word 2007
Tab ini dugunakan untuk memasukkan berbagai perintah seperti menuliskan footnote (catatan kaki), menyisipkan gambar, dan membuat tanda citasi. Perhatikan tampilan tab references
Tab References


Tab References

Tab Mailings Ms word 2007
Tab ini berguna untuk membuat mail merger (surat massal), mengetik teks pada amplop, dan membuat label
Tab Mailings


Tab Mailings

Tab Review Ms word 2007
Tab Review berguna untuk mengecek kesalahan tata bahasa serta memproteksi dokumen. 

Tab Review

Tab View Ms word 2007
Tab View digunakan untuk menampilkan atau mencetak dokumen pada layar, mengatur ukuran cetakannya, dan menampilkan garis bantu pada lembar kerja. 


Tab View

0 comments:

Posting Komentar

Posting Lama ►
 

Jumlah Pengunjung

Pages

Blogger templates

Follow Me!!

Blogger templates

Copyright © 2012. IVAN INSOMNISA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz