Senin, 08 April 2013

Penemu Internet

Sejarah internet yang dulu terjadi, kini telah menjadi sebuah fenomena yang sangat mempengaruhi dunia. Dimana-mana ada saja orang yang menggunakan Internet. Karena saat ini internet adalah kebutuhan yang sangat mutlak. Ini dibuktikan dengan beberapa orang yang tidak dapat lepas dari smartphone atau ponsel mereka. Karena kebanyakan dari mereka memanfaatkan smartphone untuk terkoneksi dengna Social Media.
Namun, dari sejarah internet tersebut yang saat ini sangat bermanfaat dan merubah semuanya, banyak dari orang-orang tidak mengetahui siapakah orang yang telah berjasa yang telah menemukan internet. Seakan mereka hanyalah orang biasa yang tidak berbuat apa-apa. Namun disini saya akan memberikan sedikit wawasan kepada kalian agar kita tahu, siapakah penemu internet atau siapakah yang membuat konsep internet serta perangkat pendukungnya.
Internet pada jaman dahulu tidaklah seolah langsung ada. Namun membutuhkan proses yang sangat panjang. Dari ide seseorang yang ingin membuat sesuatu, lalu muncullah konsep, lalu percobaan-percobaan, hingga menemukan sesuatu yang terbaru yang disebut internet serta pendukungnya. Nah, ini dia beberapa orang yang bisa disebut penemu internet di dunia ini.
Leonard Kleinrock
Leonard Kleinrock adalah adalah seorang insinyur dan ilmuwan Amerika Serikat yang saat ini disebut-sebut sebagai penemu internet dan dijuluki Bapak Internet. Namun perlu diketahui juga, sebelum Leonard, ada banyak orang yang telah mengkonsepkan internet dan merancangnya, namun Leonard mempunyai rancangan yang bisa dibilang sempurna pada saat itu, sehingga dijuluki penemu internet.
Saat itu Leonard Kleinrock tidak sengaja menemukan dan berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah. Selain itu, Leonard juga salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, dan membantu membangun ARPANET. Semenjak itu, Internet terus dikembangkan oleh dirinya sendiri juga banyak orang yang menjadi hingga sekarang ini. Saat ini komunikasi internet sudah dapat dinikmati secara real time seperti video chatting, conference, chatting, dan berbagai media lain.
Berners Lee
Berners Lee adalah salah seorang yang jarang dikenal oleh masyarakat umum. Padahal jasanya untuk internet sangat besar sekali dampaknya. Dia adalah seorang kelahiran London yang menemukan WWW alias World Wide Web yang saat ini berkembang sangat pesat sekali.
Barners Lee pada tahun sekitar 80an membuat sebuah proyek yang berbasis hypertext untuk memfasilitasi pembagian dan pembaharuan informasi. Lalu Barners terus mengembangkan WWW ini sehingga menghasilkan server web pertama yang bernama httpd. Website pertama yang dibuat Barners Lee dan juga situs pertama didunia adalah http://info.cern.ch/ (telah diarsip) dan dimasukkan online untuk pertama kalinya pada 6 Agustus 1991.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Jumlah Pengunjung

Pages

Blogger templates

Follow Me!!

Blogger templates

Copyright © 2012. IVAN INSOMNISA - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz